Mahasiswa KKN-PPM UNM Kelurahan Benteng Sawitto, Sosialisasikan Hijab Syar'i kepada masyarakat. (Foto:Ist)
Mahasiswa KKN-PPM UNM Kelurahan Benteng Sawitto, Sosialisasikan Hijab Syar’i kepada masyarakat. (Foto:Ist)

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar kajian muslimah bertema “Jatuh Cinta Pada Hijab Syar’i”. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Nurul Falah, Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sabtu (28/7).

Ketua Panitia, Nur Hidayah mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja (Proker) tambahan dari KKN PPM Kelurahan Benteng Sawitto. tujuannya untuk memberikan gambaran kepada muslimah yang ada di Kelurahan Benteng Sawitto mengenai bagaimana hijab syar’i yang benar.

“kegiatan ini merupakan usaha kami untuk mensosialisasikan gambaran hijab syar’i yang benar. saya berharap masyarakat mampu menerapkan apa yang disampaikan narasumber dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika ini melanjutkan, Kajian ini menghadirkan Ustazah Suzianti Syamsul salah satu Muslimah Wahdah Pinrang sebagai narasumber. Suzianti Syamsul juga merupakan alumni UNM, jurusan Pendidikan Matematika angakatan 2002.

“Narasumbernya Usatzah Suzianti Syamsul, beliau juga alumni UNM. Dia memberikan apresiasi kepada kami karena telah menggelar kajian muslimah tersebut,” tuturnya.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh warga sekitar khususnya muslimah juga turut hadir mahasiswa KKN dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) yang berada pada kelurahan yang sama.

[divider][/divider]

*Wahyu Riansyah