KKN PPM
Pemberian materi  Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMA 1 Tapango, Polewali Mandar, Sabtu (28/7) (Foto: Reski Amelia-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) pahamkan kepemimpinan pada siswa SMA 1 Tapango, Polewali Mandar, Sabtu (28/7)

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) juga dirangkaian dengan pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang berlangsung selama dua hari.

Koordinator Kegiatan, Muhammad Iqbal mengatakan peserta LDKS dibekali pengetahuan tentang dasar-dasar kepemimpinan bagi calon pengurus OSIS dan gambaran umum tentang organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi.

“Mereka dibekali pengetahuan untuk kepengurusan OSIS kedepannya dan dipahamkan lebih awal tentang organisasi di perguruan tinggi,” katanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tapango, Ruslan Madi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengaku LDKS ini sangat baik untuk memotivasi siswanya agar dapat mengembangkan diri dalam organisasi.

“Organisasi itu penting untuk pengembangan diri. Siswa kami masih minim pengetahuan tentang hal itu,” ucapnya.

Sebanyak 52 peserta yang berasal dari tingkatan kelas yang berbeda dibekali materi-materi tentang kerangka berpikir ilmiah, logika dan retorika, kepemimpinan, keorganisasian dan problem solving. (*)

[divider][/divider]

*Reporter : St. Reski Amalia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0