Peserta Jalur Mandiri UNM mengikuti Ujian Tertulis di salah satu kelas di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)- (Foto: Dok -LPM Profesi)
Peserta Jalur Mandiri UNM mengikuti Ujian Tertulis di salah satu kelas di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Selasa (26/7) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 5972 Calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersaing masuk UNM Lewat jalur mandiri.

Tes jalur mandiri yang telah berlangsung pada selasa (24/7) terlaksana di dua sektor yakni Gunung Sari dan Parang Tambung, untuk hasil pengumuman rencananya akan keluar pada tanggal 1 Agustus mendatang.

Ujian Keterampilan diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi di Fakultas Teknik, Olahraga dan Seni yang dilaksanakan pada fakultas maupun prodi pilihan masing-masing.

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan
untuk jalur Mandiri terbagi dua yaitu jalur Tes Potensi Akademik dan jalur Prestasi Hafidz Al Quran minimal 15 Juz atau Prestasi Juara Nasional dan Internasional.

“Kami membuka jalur ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada putra-putri terbaik bangsa atas capaian prestasi yang mereka dapatkan,” ungkapnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Nurul Atika