HMPS Pendidikan Ekonomi FE UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Bakti Sosial di Desa Palatta, Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar pada 21 Juli hingga 1 Agustus 2018.

Ketua Panitia, Ilham Erwin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengaplikasian tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat.

“Ini adalah wujud pengabdian kami kepada masyarakat di Desa Palatta sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi.” katanya.

Muhammad Ramli selaku Kepala Desa Palatta sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. Ia berharap akan ada perubahan yang dapat dikenang oleh masyarakatnya setelah peserta bakti sosial meninggalkan kampung tersebut.

“Meskipun waktunya cukup singkat, hanya sepuluh hari namun saya harapkan mahasiswa ini bisa dikenang dengan baik oleh masyarakat kami.” katanya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan tersebut.

Adapun beberapa program kerja yang telah dilaksanakan yaitu pembersihan desa dan daerah wisata, seminar pertanian, pembagian bibit, pembagian Al-Qur’an, mengajar di beberapa sekolah. Program kerja yang sementara berjalan yakni perlombaan olahraga, pembuatan papan petunjuk jalan dan penanda rumah tokoh masyarakat, seminar pendidikan, pemeriksaan kesehatan, dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.

[divider][/divider]

*Reporter : St. Reski Amalia