Ali Masykur Musa, menyampaikan materi pada acara kuliah umum UNM. Acara ini merupakan rangkaian acara menuju peringatan Dies Natalis ke-57 UNM. (Foto: Wahyu R-Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan kuliah umum. Kuliah umum ini merupakan satu dari beberapa rangkain kegiatan menuju peringatan Dies Natalis ke-57 UNM. Acara ini berlangsung di Ruang Teater lt 3 Menara Pinisi UNM, Kamis (26/7).

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan kegiatan ini dihelat dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-57 UNM. UNM mengahadirkan langsung Ali Masykur Musa, seorang pakar ekonomi sebagai pemateri.

“Kuliah umum ini mengangkat tema ‘Literasi Keuangan dan Ekonomi dalam menghadapi Revolusi industri 4.0.’. Kuliah ini diantarkan langsung oleh seorang pakar ekonomi dan salah satu penyusun kebijakan keuangan negara, Ali Masykur Musa,” katanya.

Husain Syam berharap, apa yang disampaikan oleh pemateri mampu menjadi sumber inspirasi sehingga kelak kita mampu menyongsong revolusi industri 4.0. Ia juga berharap UNM melalui konsep yang diterapkan mampu memberikan sumbangsi terhadap kemajuan ekonomi masyarakat.

“Revolusi industri generasi ke-4 sudah dibicarakan dan gaungnya semakin nyaring terdengar. Semoga melalui kuliah umum ini para peserta terkhusus mahasiswa mendapat inspirasi sehingga kelak mampu menghadapi revolusi industri generasi ke-4 ini,” harapnya

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyu Riansyah