Rektor UNM, Husain Syam. (Foto: Dok. Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam. (Foto: Sahru-Profesi)

PROFESI-UNM.COM-Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun ini menerima 7000 mahasiswa tahun akademik 2018/2019, dan terbagi dalam 3 jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan Mandiri, jalur Mandiri melebihi kuota yang disiapkan.Sebelumnya kuota jalur mandiri disiapkan hanya 30 persen dari total mahasiawa yang akan diterima.

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan bahwa pada jalur terakhir ini akan diterima sekitar 3000 mahasiswa dari 5972 pendaftar. Ia menjelaskan bahwa seharusnya yang diterima pada jalur ini hanya 2100 orang.

Namun, pada jalur sebelumnya yaitu SBMPTN ada sekitar 700 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang tidak mendaftar ulang sehingga dialihkan pada jalur ini untuk memenuhi kuota yang disiapkan.

Sehingga total semuanya 2800 orang. Tapi Kata Husain, untuk mengantisipasi Camaba yang tidak mendaftar ulang pada jalur ini maka disiapkan 200 orang sehingga total keseluruhan 3000.

“Ibarat pesawat, kita akan rugi kalau terbang sementara kursi banyak yang kosong. Disisi lain biaya oprasional tetap sama, kita tetap beli avtur, kita tetap gaji pramugari dengan jumlah yang sama” Katanya pada saat konferensi pers yang berlangsung di Rumah Makan Ujungpandang Jalan Pengayoman, Selasa (24/7)

[divider][/divider]

*Reporter: Sahru Ramadhan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0