Sekda Kabupaten Gowa beri sambutan pada acara PPLH Mapatek FT UNM. (Foto: Dasrin)

PROFESI-UNM. COM– Pekan Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) yang diselenggarakan oleh Mapala Teknisi (Mapatek) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Desa Pakkato Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, senin (23-27/7) sangat diapresiasi oleh pihak pemerintah Kabupaten gowa dan juga dinas pendidikan sulawesi selatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muhlis dalam sambutannya mengatakan, Acara ini mampu memberikan kesadaran dan kepedulian siswa terhadap lingkungan. Itu sangat penting untuk menanamkan kepedulian lingkungan sejak dini. Apalagi dilabupaten gowa katanya, pencemaran lingkungan semakin banyak.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan mahasiswa seperti ini, karena telah berinisiatif untuk membagikan ilmu kepada siswa, apalagi ini terkait lingkungan, itu sangat penting untuk menghasilkan SDM yang berbasis lingkungan” Ucapnya saat memberikan sambutan, sekaligus membuka kegiatan PPLH.

Sementara itu, Dinas pendidikan Sulawesi Selatan yang diwakilih oleh, Abdul Wahid mengatakan, semoga acara ini terlaksana dengan lancar sampai seleaai, dan membawa dampak positif terhadap siswa yang ikut.

“Semoga anak-anakku sekalian, kalau kembali disekolah bisa memberikan contoh kepada teman-temannya bagaimna menjaga lingkungan setelah kembali nanti” katanya saat memberikan sambutan

Ia pun berharap agar kegiatan PPLH kedepannya lebih baik lagi. dan dihadiri lebih banyak lagi siswa. “Jadi nanti kalau buat lagi kegiatan seperti ini, jangan mi lagi antar surat ke sekolah-sekolah, nanti dinas pendidikan yang hadirkan peserta” Ucapnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Dasrin