Demonstrasi
Massa aksi berkonvoi ke beberapa titik di kota Makassar, mengkampanyekan bentuk penolakan terhadap penerapan BLU di UNM. (Foto: Irham Nur-profesi)

PROFESI-UNM.COM -Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Lembaga Kemahasiswaan se-UNM kembali melakukan aksi demonstrasi. Aksi demonstrasi ini merupakan kampanye menolak UNM meningkat menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Aksi kampanye ini berlangsung di beberapa titik di kota Makassar. Berawal di depan perpustakaan UNM, lanjut ke kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, kemudian ke Fly over,  Pintu Satu Unhas, lalu Kejati, dan akan kembali ke Menara Pinisi UNM. Senin (23/7).

Presiden BEM UNM, Dwi Rezki Hardianto, mengatakan aksi ini merupakan bentuk penolakan terhadap penerapan BLU. UNM dari berbagai sisi belum siap untuk menerapkan sistem ini.

“Masih banyak kasus di UNM yang harus diselesaikan sebelum menerapkan sistem ini. Seperti uang kuliah yang semakin mahal, maraknya kasus skorsing, dan 12 kasus korupsi yang belum selesai,” katanya.

Ia melanjutkan, ada lima fakultas yang terlibat dalam aksi kampanye ini. Diantaranya yaitu Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

“Ada ratusan mahasiswa yang turun dalam aksi kampanye ini. Masing-masing dari lima fakultas di UNM,” tuturnya.

[divider][/divider]

* Reporter: Wahyu Riansyah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0