Aksi kampanye LK se-UNM, tolak BLU. (Foto: Sahru Ramadhan)
Aksi kampanye LK se-UNM, tolak BLU. (Foto: Sahru Ramadhan)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Lembaga Kemahasiswaan se-UNM kembali melakukan aksi demonstrasi, Senin (23/7). Pada aksi kali ini, mengakibatkan sejumlah jalan protokol di kota Makassar mengalami kemacetan.

Kepala Keamanan, Dahlan mengatakan, aksi kali ini berjalan cukup tertib dan aman. Kemacetan pun dapat di atasi dengan memberikan pengertian kepada mahasiswa agar tidak menutup jalan secara total.

“Jadi yang pertama saya negosiasi dengan mereka untuk memberikan pengertian bahwa jangan sampai kehidupan sosialnya orang juga terganggu,” ujarnya.

Lanjut, Dahlan menambahkan, bahwasanya menyampaikan aspirasi itu adalah hak. Begitu pun lagi aspirasi yang di sampaikan merupakan keluh kesah dari masyarakat, sehingga masyarakat juga dapat mengerti.

“Tidak apa-apa kalian berunjuk rasa, saya kawal baik-baik karena menyampaikan aspirasi itu adalah hak. Masyarakat pengguna jalan akan mengerti itu, tapi bisa jadi dia tidak mengerti kalo aktivis itu menutup jalan secara penuh. Kan kalau seperti yang tadi orang dengar dan membaca selebaran yang diberikan,” tambahnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Irham Nur