PPLH Mapatek FT UNM. (Foto: Dasrin)
PPLH Mapatek FT UNM. (Foto: Dasrin)

PROFESI-UNM. COM– Mahasiswa Pencinta Alam Teknisi (Mapatek) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar( UNM) Adakan Pekan Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) yang melibatkan siswa SMA sederajat.

PPLH merupakan agenda besar mapatek yang rutin dilakukan setiap tahun disatu kabupaten.

Ketua panitia Ilham mengatakan, tujuan dari PPLH ini untuk memberikan pengetahuan kepada siswa SMA sederajat tentang lingkungan hidup.

“ini untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran siswa bagaimana merawat dan menjaga lingkungan hidup” katanya saat ditemui di lokasi kegiatan. Senin (23/7).

Selain itu Kata Ilham, PPLH ini juga merupakan suatu proses yang harus dilalui oleh anggota muda jika ingin mendapatkan nomor registrasi menjadi anggota tetap.

Tahun ini, PPLH diselenggarakan di Desa Pakkato Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, dengan mengundang 48 sekolah SMA sederajat yang ada di Kabupaten Gowa.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti Seminar Lingkungan, Pemberian Materi, Beda Film, Aksi bersih, kunjungan industri, penghijauan, dan benerapa lomba seperti, Lomba daur ulang sampah, lomba Fotografi dan lomba memasak.
kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari yang dimulai pada hari Senin hingga jumat, (23-27/7)

[divider][/divider]

*Reporter: Dasrin