Acara pembukaan pelatihan Onsite UPT perpustakaan UNM. (Foto: Ist)
Acara pembukaan pelatihan bahan pustaka UPT perpustakaan UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM Demi meningkatkan mutu pelayanan penyediaan bahan pustaka bagi sivitas akademika, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan pelatihan Onsite. acara ini dihelat di Kampus Lima Pare-Pare.

Pelatihan ini diikuti 29 orang pengelola perpustakaan, ke-29 orang ini merupakan pengelola perpustakaan dari Kampus V Pare-Pare, Kampus VI Bone,serta dari Kampus Makassar sendiri. Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 20 hingga 22 Juli mendatang.

Acara ini dibuka langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV), Gufran D. Dirawan, dalam sambutannya ia mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi pengelolal perpustakaan. Selain itu juga dapat meningkatkan pelayanan secara digital kepada sivitas akademika khususnya mahasiswa.

“Akses integrasi ini akan menambah peningkatan mutu pelayanan UNM sebagai suatu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan status unggul” katanya

Sementara itu Kepala UPT Perpustakaan UNM, Oslan Jumadi juga menyampaikan, Pelatihan Onsite ini lebih menekankan praktek langsung penginputan bahan pustaka secara daring. Selain itu para peserta juga diajak untuk melakukan pengolahan koleksi buku-buku langsung pada Perpustakaan Kampus V Pare-Pare.

“Kami ingin pelayanan penyedian bahan pustaka untuk akademika itu lebih ditingkatkan, olehnya itu pelatihan ini diadakan. Pelatihannya fokus pada penginputan bahan pustaka secara online,” tuturnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Zulhijya