10 mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Elektronika (PTA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Studi Lapang di Afta Vision, Yogyakarta. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 10 mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Elektronika (PTA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Studi Lapang di Afta Vision, Yogyakarta.

Salah satu mahasiswa PTA, Nurmalasari mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penerapan ilmu di dunia industri yang telah didapat di bangku perkuliahan.

“Praktek industri ini berlangsung selama dua bulan di perusahaan Afta Vision di Yogyakarta dengan tujuan sebagai penerapan ilmu di lapangan,” kata mahasiswa angkatan 2016 ini.

Lanjut ia menjelaskan, pada study lapang ini dirinya sangat bersyukur karena telah disambut hangat oleh pihak perusahaan. Banyak ilmu dan pengalaman yang didapat, di mana nantinya sangat berguna untuk menghadapi persaingan di dunia kerja.

“Semua yang kami dapat di sini sangat bermanfaat dan sudah dapat menjadi gambaran bagi kami bagaimana menghadapi dunia kerja nantinya,” jelasnya.

Mahasiswa asal Mamuju ini menuturkan, tidak hanya praktek industri, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan study banding di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

“Sebelumnya kami juga telah melakukan study banding di UNY sebagai salah satu upaya dalam peningkatan mutu pendidikan serta motivasi pribadi untuk menjadi lebih baik lagi,” tuturnya, Rabu (18/7). (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Sahru Ramadhan