Dokumentasi penerima beasiswa unggulan (Foto: Int)
Dokumentasi penerima beasiswa unggulan (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM Dilansir dari laman resmi beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id pendaftaran beasiswa unggulan 2018 batch dua dibuka Senin, (2/7) kemarin. Pendaftaran beasiswa ini akan berlangsung hingga 31 Juli mendatang.

Program beasiswa ini disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ditujukan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui penyediaan bantuan pendidikan dan pelatihan baik melalui jalur gelar maupun non gelar.

Beasiswa ini diutamakan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan sehingga yang dibiayai diutamakan untuk bidang-bidang yang relevan pada pengembangan pendidikan dan kebudayaan. Serta dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang sudah memiliki surat diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa yang sudah melangsungkan perkuliahan maksimal semester 2 pada saat mendaftar.

Beasiswa Unggulan merupakan beasiswa dalam negeri dari Kemendikbud untuk jenjang S1 dan S2. Terdapat 2 (dua) jenis beasiswa Beasiswa Unggulan :

1. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi
2. Beasiswa Unggulan 3T, bagi mahasiswa yang berasal dari daerah 3T sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 131 Tahun 2015 Tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2015-2019.

Pendaftaran dilakukan secara online di: http://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/ (*)

[divider][/divider]

*Reporter:Rara Astuti