Peserta Jalur Mandiri UNM mengikuti Ujian Tertulis di salah satu kelas di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)- (Foto: Dok -LPM Profesi)
Peserta Jalur Mandiri UNM mengikuti Ujian Tertulis di salah satu kelas di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Selasa (26/7) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM  –Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri (PMBM) 2018 Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka 21 Juni. Pendaftaran akan ditutup pada 20 Juli 2018 mendatang.

Dilansir dari laman http://pmbm.unm.ac.id, berikut alur pendaftaran yang harus dilewati  untuk mendaftar sebagai peserta  jalur mandiri 2018 UNM

  1.  Mengisi formulir secara online berupa nama peserta, nomor induk kependudukan, tanggal lahir peserta, nama ibu kandung peserta dan pilihan jalur pada laman http://daftar-pmbm.unm.ac.id untuk mendapatkan kode pembayaran, KAP dan PIN.
  2. Membayar biaya pendaftaran di bank BNI dengan menggunakan kode pembayaran.
  3.  Melengkapi pendaftaran laman http://daftar-pmbm.unm.ac.id dengan upload foto, melengkapi biodata, data pendidikan, pilihan program studi
  4.  Jika pilihan jalur Prestasi melengkapi data dengan mengupload berkas.
    Jalur Hafidz mengupload sertifikat/rekomendasi/surat keterangan Hafidz Al Quran dari sekolah/pesantren dan rapor dari semester 1 sampai dengan 5.
    Jalur juara mengupload piagam/sertifikat lomba tingkat Nasional/Internasional tertanda KONI se Indonesia dan rapor dari semester 1 sampai dengan 5.
  5. Pendaftaran dianggap selesai jika telah melakukan pencetakan kartu peserta. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyu Riansyah