Salah satu pembicara memaparkan materinya pada acara Workshop Jurnal Online Open Jurnal System (OJS) 3 bagi pengelola jurnal. Workshop ini berlangsung di Gedung AD Ruang Rapat PPs UNM LT 3, (Foto: Wahyu Riansyah)

PROFESI-UNM.COM-Devisi Jurnal Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), adakan Workshop Jurnal Online Open Jurnal System (OJS) 3 bagi pengelola jurnal. Workshop ini berlangsnung di Gedung AD Ruang Rapat PPs UNM LT 3, Sabtu (9/6).

Salah satu pembicara dalam acara ini, Ramlan Mahmud, mengatakan workshop ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para pengelola jurnal mengenai OJS 3, OJS 3 merupakan platfom OJS terbaru dari versi sebelumnya yaitu OJS 2.

“Kita ingin memperkenalkan bahwa ada sistem jurnal yang baru setelah OJS 2, yaitu OJS 3 dengan fitur yang lebih lengkap,” katanya.

Ia berharap, lewat pelatihan ini, para pengelola jurnal mampu mengolah jurnal dengan baik, selain itu pengelola jurnal juga tau Bagaimna agar di indeks oleh lembaga pengindeks. Sehingga kedepannya jurnal yang ada di UNM terakreditasi.

“Semoga melalui pelatihan ini, para pengelola jurnal mampu mengolah jurnal dengan baik, mengerti bagaimana agar diindeks oleh lembaga pengindeks” tuturnya.

Ada tiga materi yang dipaparkan pada acara ini yaitu; Manajemen dan AdmHLinistrator OJS3, Manajemen Penerbitan OJS 3, Penggunaan Plugin, Tatakelola & Tampilan OJS 3. Acara in juga  dihadiri oleh pengelolah jurnal dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Indonesia.

[divider][/divider]

*Wahyu Riansyah