Peserta jalur mandiri saat mengikuti ujian tulis di Gedung Flamboyan FIS, Rabu (26/8) – (Foto: Dok. Profesi)
Peserta jalur mandiri saat mengikuti ujian tulis, Selasa (11/7) di Gedung Flamboyan FIS – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dilansir dari laman pmbm.unm.ac.id, Penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri (PMBM) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dibuka pada 21 Juni mendatang. Batas pendaftaran jalur ini akan ditutup pada 20.

Hal tersebut dibenarkan Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Muharram saat di temui di lantai 8 Menara Pinisi, Kamis (7/6). “Semua jadwalnya ada di laman resmi jalur mandiri,” katanya.

Jalur ini merupakan jalur terakhir untuk masuk di perguruan tinggi negeri (PTN). Berbeda dengan jalur SNMPTN dan SBMPTN, nominal uang kuliah tunggal (UKT) yang dinyatakan lulus jalur mandiri tidak ditentukan melalui wawancara atau verifikasi administrasi.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti seleksi pada jalur mandiri yaitu, lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat, Negeri atau Swasta tiga tahun terakhir (2016, 2017 dan 2018)

Penetapan UKT mahasiswa Jalur Mandiri ditetapkan pada Program Studi (Prodi) masing-masing. Daftar UKT dapat dilihat pada laman http://daftar-pmbm.unm.ac.id/listprodi.php

[divider][/divider]

*Wahyu Riansyah