Salah satu pembicara memaparkan materi, pada acara Talk Show Lingkungan Hidup UKM Sintalaras UNM. (Poto: Wahyu Riansyah)
Salah satu pembicara memaparkan materi, pada acara Talk Show Lingkungan Hidup UKM Sintalaras UNM. (Poto: Wahyu Riansyah)

PROFESI-UNM.COM Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sintalaras, Universitas Negeri Makassar (UNM), memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia melalui Talk Show yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama serta pembagian bibit tanaman kepada peserta. Acara ini berlangsung di Aula Gedung Bahasa Arab Kampus UNM Gunung Sari, Selasa (5/6)

Ketua Umum UKM Sintalaras, Agusriadi mengatakan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan penyuluhan kepada mahasiswa mengenai bagaimana menyikapi sampah, bahwa dengan sikap yang tepat maka sebenarnya sampah bisa memberikan dampak yang baik. Selain itu kita juga mengingatkan kepada para mahasiswa agar meminimalisir penggunaan kertas, mengingat 40% penebangan kayu di hutan, digunakan untuk memenuhi kebutuhan kertas.

“Kami mencoba memberikan penyuluhan kepada kawan-kawan mahasiswa bagaimana mengolah sampah sebenarnya. Kami juga ingin menghimbau agar meminimalisir penggunaan kertas, mengingat besarnya jumlah hutan yang ditebangi hanya untuk memenuhi kebutuhan kertas” katanya

Pria yang Sering disapa Agus itu, melanjutkan, mewujudkan lingkungan hidup yang lestari sebenarnya harus dimulai pada hal-hal kecil seperti; Merokok pada tempatnya, serta membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Sebagai mahasiswa kesadaran akan pentingangya lingkungan hidup yang asri harus dimiliki, karena lingkungn hidup yang baik akan berdampak pada kesehatan kita.

” Menciptakan lingkungan hidup yang baik dimulai dari kebiasaan kebiasaan kecil. Kita juga harus memiliki kesadaran bahwa lingkungan satu kesatuan dengan kita, rusak lingkungan rusak otak,” tuturnya.

[divider][/divider]

*Wahyu Riansyah