Mahasiswa HMDKV Saat Berkunjung di Pulau Badi, Kabupaten Pangkep. (Foto: Ist)
Mahasiswa HMDKV Saat Berkunjung di Pulau Badi, Kabupaten Pangkep. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV), Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar Safari Ramadan di Pulau Badi, Kabupaten Pangkep, sabtu hingga senin (2-4/6).

Dalam kegiatan ini HMDKV berkontribusi memberikan ceramah tarawih di masjid Pulau Badi serta mengajak seluruh masyarakat yang ada di pulau tersebut untuk berbuka puasa bersama.

Ketua panitia Ahmad Taufik mengatakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan ini juga yaitu turut membersihkan pesisir-pesisir pantai yang dipenuhi oleh sampah-sampah.

“Selain mengajak masyarakat buka puasa bersama kami juga melakukan bakti sosial di pulau tersebut karena melihat kondisi pulau badi yang kebersihannya kurang terawat” katanya.

Disisi lain, Abdullah Mubarak Ketua Himpunan HMDKV mengungkapkan tujuan kegiatan ini ialah mengabdi kepada masyarakat terkhusus di Pulau Badi.

“Kegiatan ini tidak lain tujuannya untuk mengabdi kepada masyarakat dibulan penuh berkah ini” tuturnya.

Ia beranggapan bahwa bulan puasa adalah kesempatan untuk melipatgandakan pahala dengan cara mengabdi kepada masyarakat agar mendapat pahala yang berlipat ganda.

“Berpuasa bukan alasan untuk tidak mengabdi kepada masyarakat ” tuturnya.

*Reporter : St. Reski Amalia