Arwanda saat menerima jabatan sebagai ketua umum HMPS PTP FT UNM, di Lab. PTP FT UNM, (Poto: Ist)
Arwanda saat menerima jabatan sebagai ketua umum HMPS PTP FT UNM, di Lab. PTP FT UNM, (Poto: Ist)

PROFESI-UNM.COM Arwanda, mahasiswa Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP), Fakultas Teknik (FT), Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2015 terpilih menjadi ketuan umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PTP priode 2018-2019. Ia terpilih pada Musyawarah Program Studi (Musprodi) yang berlangsung di laboratorium PTP FT UNM, Senin (4/6).

Arwanda mengatakan, modal utama yang dibutuhkan dalam mengembang tanggung jawab kepemimpinan adalah niat yang baik. baginya seorang pemimpin yang selalu memiliki niatan yang baik, akan tertuang pada sikap dan perilakunya dalam memimpin.

“Sesuatu yang diawali dengan niat yang baik akan berakhir dengan baik pula. cukup lakukan yang terbaik maka segala kebaikan akan menghampiri” ungkapnya.

Pria yang sering disapa Wanda itu melanjutkan, selain niat yang baik, dalam mewujudkan organisasi yang kreatif, inovatif, solutif, berdedikasi serta memiliki solidaritas yang tinggi. Sangat dibutuhkan kerjasama yang baik.

“Segala tujuan organisasi dapat tercapai jika semua elemen dalam organisasi itu mampu bekerjasama dengan baik. olehnya hal mendasar yang ingin saya bangun dilembaga ini pertama adalah kerjasma yang baik” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 itu berharap kedepannya HMPS PTP UNM menjadi lebih baik. selain itu dapat menjadi wadah penyaluran aspirasi kreatif mahasiswa PTP UNM.

*Wahyu Riansyah