Template workhsop Pengelolaan Jurnal Online (OJS 3) (Foto: Ist)
Template workhsop Pengelolaan Jurnal Online (OJS 3) (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Divisi Jurnal Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Workshop Jurnal Online
(OJS 3) bagi pengelola jurnal yang akan berlangsung di Gedung AD Ruang Rapat PPs UNM LT 3 pada Sabtu, 9 Juni mendatang (2/6).

Divisi jurnal PPs merupakan unit publikasi dan pengelolaan jurnal yang akan bekerjasama dengan koordinator Daerah Relawan Jurnal Online Sulawesi Selatan (RJI) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk melakukan workshop pelatihan.

Ilham Bakhtiar selaku koordinator Divisi Jurnal PPs UNM mengungkapkan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan jurnal terbaru yakni OJS Versi 3 terbaru.

“Workshop ini bertujuan untuk melatih pengelolaan jurnal dengan baik kepada peserta dan tentunya agar pengetahuan kejurnalan dapat diolah dengan baik di UNM,” tuturnya.

Workshop pelatihan ini akan dibenturkan dengan tiga materi yang pertama Manajemen Setting dan Administrator OJS 3. Kedua, Manajemen Penerbitan OJS 3. Ketiga Penggunaan Plugin, Tatakelola & Tampilan OJS 3.

Dengan adanya workshop pengelolaan jurnal tersebut, Ilham berharap agar jurnal online khususnya di UNM mendapatkan akreditasi.

“Kami berharap setelah kegitan ini jurnal online mendapatkan akreditasi, dan untuk mendaptkan akrediatsi yah harus memiliki standar pengelolaan yang baik, makanya kami buka workshop kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Info lebih lanjut hubungi 085299898201 (Ilham)

[divider][/divider]

*Nurul Atika