Sekolah bahari salah satu program kerja ENJ UNM 2017 di Pulau Jampea Kabupaten Selayar tahun lalu. (Foto: Ist.)
Sekolah bahari salah satu program kerja ENJ UNM 2017 di Pulau Jampea Kabupaten Selayar tahun lalu. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Ngeri Mkassar (UNM) 2018 kembali dibuka. Pendaftarannya akan dibuka besok, Selasa (29/6) dan akan ditutup pada 6 Juni nanti.

ENJ ini merupakan sebuah kegiatan besar yang menjadi salah satu awalan bagi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman untuk melakukan aksi nyata menuju poros maritim dunia.

Pelaksanaan ENJ dan serangkaian acara yang telah direncanakan ini ditargetkan akan menghasilkan beberapa hal yakni,

1. Pengetahuan dan pemahaman peserta melalui penyampaian para pemateri diklat yang dengan konsep aplikatif.
2. ENJ di harapkan terbentuknya Konektivitas antar masyarakat Indonesia sebangsa dan setanah udara yang selama ini masih kurang terjaga karena kondisinya.
3. ENJ menjadi sebuah langkah implementasi untuk mendekatkan saudara-saudara NKRi itu satu dan laut yang menjadi pemersatu sebagai negera kepulauan terbesar di dunia
4. ENJ juga menjadi upaya untuk menghadirkan Negara di pulau-pulau Kecil dan terluar dengan akses pemuda-pemudi terbaik nusantara agar langsung di masyaratkat yang membutuhkan.
5. Meningkatkan pemahaman dan kualitas mahasiswa untuk memiliki jiwa kearifan dan kepedulian untuk peningktan potensi lokal.

Hasil seleksi yang lolos berkas akan diumumkan pada 7 Juni. Sementara Seleksi berkas akan dilaksanakan pada 8 Juni, dan delegasi akan diumumkan pada 9 Juni 2018.

Bagi kalian yang ingin mendaftar ENJ, silahkan mengisi form pendaftaran pada link http://bit.ly/FormulirENJUNM2018. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: R. Ryan Subiakto S.