Mahasiswa FE UNM saat melakukan aksi di lapangan FE, Kamis (24/5) - (Foto: Amel - Profesi)
Mahasiswa FE UNM saat melakukan aksi di lapangan FE, Kamis (24/5) – (Foto: Amel – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi terkait janji pimpinan fakultas untuk perbaikan sarana dan prasarana. Aksi ini berlangsung di lapangan FE, Kamis (24/5).

Sebelumnya, BEM FE bersama dengan Lembaga Kemahasiswaan se-Fakultas Ekonomi telah melakukan dialog dengan pimpinan fakultas bulan April lalu dan telah dijanjikan adanya pembenahan pada bulan ini, namun sampai hari ini belum terealisasi. Hal ini diungkapkan Andri Candriawan, Presiden BEM FE.

“Waktu dialog kemarin kami dijanjikan perbaikan WC dan fasilitas lainnya. Katanya bulan ini dikerjakan tapi tidak ada sama sekali,” ungkapnya.

Selain mendesak pimpinan fakultas memperbaiki sarana dan prasarana yang ada, massa aksi juga menuntut transparansi RKAKL tahun 2018 serta laporan pertanggungjawabannya, dan kejelasan paket pengadaan barang dan jasa fakultas ekonomi tahun anggaran 2018, yang berjumlah Rp. 2.876.624.000. Hal ini berdasarkan data dari https://sirup.lkpp.go.id/sirup

Aksi ini juga diwarnai dengan pembacaan puisi, kampanye keliling fakultas serta pembagian selebaran. (*)

[divider][/divider]

*Reporter : St. Reski Amalia