Beasisaa
Beasiswa Juara. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebagai bentuk kontribusi terhadap dunia pendidikan Indonesia, Harian Kompas bersama dengan Avian Brands membuka program beasiswa juara. Pendaftaran program ini dibuka mulai 20 Mei-31 Juli 2018 pendatang.

Program ini memberikan kuota sebesar 40 kursi untuk mahasiswa Strata Satu (S1), menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang meliputi pembiayaan kuliah selama 2 (dua) semester sebesar total Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Program ini juga berinisiatif untuk membangkitkan motivasi mahasiswa agar menjadi generasi muda bangsa berkualitas, berprestasi, dan berguna bagi bangsa.

Tak hanya memberikan dukungan dalam bentuk dana, program ini juga memberikan pengembangan potensi diri melalui pelatihan ketrampilan agar semakin memperkaya softskill maupun hardskill guna mempersiapkan mereka menjadi generasi hebat. Pengembangan potensi diri melalui pelatihan keterampilan seperti workshop yang dipimpin oleh profesional.

Juga, Program Beasiswa Juara juga memberikan kesempatan kepada para penerima beasiswa untuk mengaplikasikan ketrampilan yang dimiliki secara langsung di lingkungan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility.

Rangkaian program beasiswa tersebut dimaksudkan untuk menciptakan harmonisasi antara aspek akademik yang diperoleh melalui pendidikan di perguruan tinggi dengan softskill yang diberikan pada program ini sebagai bekal menjadi pemimpin masa depan nantinya.

Adapun pendaftaran program Beasiswa Juara dapat dilakukan melalui https://beasiswajuara.kompas.id/pendaftaran/. (*)

*Nurul Charismawaty