Serah terima jabatan oleh Ketua IKBIM sebelumnya Unding Amar (kiri) kepada Ketua Umum terpilih, Rustan Ruslan (kanan) pada Mubes IV IKBIM di Rumah Adat Barru Benteng Somba Opu (Foto: Ist.)
Serah terima jabatan oleh Ketua IKBIM sebelumnya Unding Amar (kiri) kepada Ketua Umum terpilih, Rustan Ruslan (kanan) pada Mubes IV IKBIM di Rumah Adat Barru Benteng Somba Opu (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Rustan Ruslan terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019. Ia terpilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) IV yang dilaksanakan di Rumah Adat Barru Benteng Somba Opu pada tanggal 13 Mei lalu.

Rustan Ruslan yang juga merupakan nomor urut 1 terpilih dengan memperoleh suara sebanyak 39. Sementara kandidat nomor urut 2, Muh. Ridwan hanya memperoleh 22 suara.

Mahasiswa Jurusan Fisika ini mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa mencapai harapannya menjadi orang nomor 1 di lembaga tersebut. Ia juga merasa bahagia karena diberikan kepercayaan untuk memimpin IKBIM selama satu periode kedepan.

“Senang dan bangga di karenakan bisa terpilih dan mnjadi pucuk tertinggi dari IKBIM dan juga ini merupakan harapan saya dari dulu,” katanya.

Dengan terpilihnya menjadi pemimpin, lanjut Ruslan, memberinya sebuah tanggung jawab baru yang lebih besar lagi. Pasalnya IKBIM merupakan suatu lembaga kemahasiswaan yang berada di tingkat universitas yang menaungi semua mahasiswa bidikmisi.

“Disisi lain dengan terpilihnya saya menjadikan tanggung jawab baru. Lebih 3000 mahasiswa bidikmisi UNM yang menggantungkan harapannya kepada saya untuk membawa lembaga ini lebih baik kedepan,” lanjut mahasiswa angkatan 2015 ini.

Pria asal Pinrang ini berharap di kepemimpinannya, IKBIM bisa memberikan wadah bagi mahasiswa bidikmisi UNM. Selain itu, juga menjadi lembaga yang lebih digemari oleh mahasiswa dan sebagai tempat belajar serta merasakan hangatnya yang namanya keluarga di tempat perantauan.

“Harapan untuk kedepannya bahwa IKBIM tetap menjadi lembaga yang berjalan sesuai dengan visinya,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Faisal Fajar