Foto bersama saat Diskusi Publik Warung Prancis Universitas Negeri Makassar yang bekerjasama dengan Institut Francais Indonesia (IFI) - (Foto: Ist.)
Foto bersama saat Diskusi Publik Warung Prancis Universitas Negeri Makassar yang bekerjasama dengan Institut Francais Indonesia (IFI) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Warung Prancis Universitas Negeri Makassar menggelar Diskusi Publik yang bekerjasama dengan Institut Francais Indonesia (IFI) dengan mendatangkan pemateri langsung dari negeri Ayam Jantan, Prancis, Senin (14/5).

Kegiatan yang berlokasi di Sinema Mini Perpustakaan UNM ini turut dihadiri pula Kepala UPT Perpustakaan UNM, Oslan jumadi.

Dalam sambutannya, Guru besar Biologi ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kerjasama antara UNM melalui Warung Prancis dan IFI.

“Kehormatan dapat bekerjasama dengan IFI, Melalui kegiatan seperti ini saya berharap banyak mahasiswa UNM yang dapat melanjutkan kuliah di Prancis,” ungkapnya.

Hal senada juga di ungkapkan Direktur Warung Prancis UNM, Sakaria Masri saat di temui di ruangannya. Ia berujar bahwa kemitraan dengan IFI diharapkan mahasiswa UNM dapat belajar bahasa dan budaya Prancis.

“Dengan program kelas bahasa Prancis, kita juga sambil mengenalkan budaya prancis yang mungkin cukup awam bagi mahasiswa UNM,” tutur pria yang akrab disapa Saka ini.

Kegiatan ini menghadirkan Ines Schmitt yang merupakan koordinator kerjasama Universitas IFI yang berasal dari Prancis dan Ryan Rinaldy selaku Koordinator Nasional Warung Prancis. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Faisal Fajar