Penyerahan berkas kelembagaan oleh Ketua Umum Demisioner Himaprodi PBSI, Saenal Masri (kiri) kepada Ketua baru Himaprodi PBSI, Ilham (kanan). (Foto: Istg

 

Penyerahan berkas kelembagaan oleh Ketua Umum Demisioner Himaprodi PBSI, Saenal Masri (kiri) kepada Ketua baru Himaprodi PBSI, Ilham (kanan). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Ilham, Mahasiswa angkatan 2016 dinobatkan sebagai nahkoda baru Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018/2019.

Ia terpilih melalui Musyawarah Program Studi di Takalar Beach Waterboom, Kabupaten Takalar, Minggu (13/5).

Mahasiswa kelahiran Makassar ini berhasil mengungguli rivalnya, Amastasha dengan perolehan 40 suara sementara lawannya hanya meraih 22 suara.

Ia mengatakan, pencapaian tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Ini merupakan amanah yang mesti saya emban dengan baik. Terima kasih kepada teman-teman yang telah memercayai saya,” ucap Ilham.

Ilham melanjutkan, dirinya akan melakukan penguatan kader sebagai program yang akan ia jalankan ke depan. Menurutnya, sumber daya manusia berkualitas merupakan aset berharga yang mesti dimiliki.

“Dengan kepercayaan ini, bisa menjalankan dengan baik dan memperkuat sumber daya manusia dan menjalankan program kerja sebaik baiknya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner, Saenal Masri berharap agar formatur ketua terpilih bisa lebih baik dari sebelumnya dan mewujudkan eksistensi masyarakat PBSI.

“Secara umum, saya berharap kepada ketua terpilih dapat berbuat lebih baik dari periode kami. Secara khusus, saya berharap kepada ketua terpilih agar dapat menjadi payung bagi seluruh masyarakat PBSI dan mewujudkan eksistensi lembaga di internal maupun eksternal,” harapnya. (*)

*Reporter: Syahru Ramadhan