Broadcast dukungan untuk Selfi dari Dekan FIS UNM
Seminar Kewirausahan 2018 oleh HMJ Matematika FMIPA UNM, Minggu (13-5). (Foto: Iqbal-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) tingkatkan bakat berwirausaha mahasiswa melalui menghelat seminar Kewirausahaan 2018.

Kegiatan yang bertemakan “Optimalisasi Potensi Berwirausaha Mahasiswa Berbekal Kreatifitas” tersebut dilaksanakan di gedung FH FMIPA UNM, Minggu (13/5).

Ketua Panitia, Asmelia Putri Aryati, mengatakan, kegiatan tersebut semata-mata untuk mengembangkan bakat mahasiswa dalam berwirausaha. Apalagi menurutnya, situasi mahasiswa Matematika pun mendukung untuk berwirausaha melalui ilmu yang didapatkan.

“Kami melihat mahasiswa matematika berbakat juga dalam berwirausaha maka dari itu kami helat seminar bertujuan agar mereka bukan hanya menjadi penjual biasa melainkan dapat merealisasikan ilmu yang baru mereka dapat,” katanya.

Ia pun membeberkan, terdapat tiga pemateri utama yang mengisi acara tersebut. Salah satunya Mawapres 2018 Universitas Hasanuddin (UNHAS), Muhammad Akbar Bahmi yang merupakan salah satu pengusaha yang sukses, seorang CO khalifah Institute, dan Owner banana chips.

Diharapkan, setelah kegiatan ini, mahasiswa Matematika mampu menjadi entrepreneur sambil berkuliah.

“Kami berharap mahasiswa mampu mengoptimalkan potensi entrepreneur agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan memperoleh laba yang besar tanpa meninggalkan kewajiban mahasiswa,” harapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana