Gedung Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM. (Foto: Ist.)
Gedung Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM. COM – Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) siapkan 30 persen kuota untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018, Sabtu (12/5)

Nurlina Sahrir selaku Dekan FSD mengatakan, hingga saat ini pendaftar SBMPTN di FSD berjumlah 1406 sementara kuota untuk Seni Rupa dibuka dua kelas, Desain Komunikasi Visual (DKV) dibuka dua kelas, Sendratasik dibuka tiga kelas dan Seni Tari hanya satu kelas, setiap kelas maksimal 32 orang.

“Kami tak memilih laki-laki atau perempuan, disini seimbang tergantung dia mampu atau tidaknya untuk melewati tes tersebut, jadi tingkat seleksinya cukup ketat, disini pula tidak memandang gender yang seperti olahraga mengutamakan kaum pria.” jelasnya.

Ia menambahkan, tahun ini penerimaan tidak di porsir besar-besaran sama seperti tahun sebelumnya. Dan tips untuk lulus harus menyeimbangkan tes tertulis maupun tes keterampilan, tidak mencolok di satu tes saja.

“Kami memberi kuota disini sesuai struktur pembangunan, jangan sampai terjadi over muatan dan saling bertrabakan,” katanya.

[divider][/divider]

* Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana