Dosen Penjaskesrek yang juga merupakan mantan Dekan FIK, Andi Ikhsan saat meresmikan Inaugurasi. (Foto: Iqbal - Profesi)
Dosen Penjaskesrek yang juga merupakan mantan Dekan FIK, Andi Ikhsan saat meresmikan Inaugurasi. (Foto: Iqbal – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Jasmani kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Inaugurasi angkatan 2017 dengan tema “The Struggie Of A Proletor”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula CCC, Jalan Tanjung Bayang, Selasa (8/5).

Ketua Panitia, Rival menjelaskan dalam sambutannya, melalui proses dengan rintangan yang sangat luar biasa, mereka akhirnya bisa mengadakan inaugurasi yang kedua, dimana masa Mahasiswa Baru (Maba) adalah masa yang sangat sulit dilupakan, dengan banyaknya penindasan, maka dengan inaugurasi malam ini, telah dijelaskan makna yang tersirat dibalik tema tersebut.

“Kami mampu menjelaskan dalam tema yang kami angkat telah tersirat bahwa, maba mampu untuk memerdekan dirinya, dengan keperdulian kami terhadap mereka,” jelasnya.

Ketua Umum, Anjas Tamara, mengatakan nama Proletor adalah nama angkatan 2017 yang dimaksudkan banyaknya problematika hingga berlarut-larut dalam kampus, inilah mereka kaum yang tertindas yang siap berjuang untuk bangkit bertujuan untuk mengukuhkan mereka, dan menjadikan tamu adalah saksi untuk malam ini.

“Sengaja kami mengundang hadirin semua untuk menjadi saksi malam ini bahwa kaum tertindas telah bangkit melawan dan ini adalah abadi,” katanya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana