Foto bersama pengurus serta alumni LPM Profesi dengan PR II UNM Pada malam perayaan puncak Harla yang ke 42 di Hotel Lariz Wthree, Jalan Lagaligo, Makassar, Minggu (6/5) malam (Foto: Irham - Profesi)
Foto bersama pengurus serta alumni LPM Profesi dengan PR II UNM Pada malam perayaan puncak Harla yang ke 42 di Hotel Lariz Wthree, Jalan Lagaligo, Makassar, Minggu (6/5) malam (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Di usia yang ke 42, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) merambah ke dunia pertelevisian dengan membuat satu produk yang bernama Profesi TV. Produk ini di soft launching pada malam puncak perayaan Harlah ke 42 LPM Profesi yang digelar di Hotel Lariz Wthree, Jalan Lagaligo, Makassar, Minggu (6/5).

Pemimpin Umum LPM Profesi, Resa Saputra mengatakan bahwa ditahun ini Profesi sudah mengikuti setiap perkembangan zaman. Sejak tahun 2017, sudah mulai memberitakan seputar kampus UNM melalui chanel youtube di profesi-unm.com.

“Hingga saat ini, lembaga kulih tinta yang terbentuk pada tahun 1976 ini telah memiliki empat produk yakni tabloid dan weekly news di cetak, Profesi FM di radio, profesi-unm.com di online dan sekarang TV melalui channel youtube,” katanya.

Soft launching Profesi TV ini juga dihadiri oleh pendiri Profesi, Abdullah Dollah dan alumni LPM Profesi lainnya. Selain itu, juga turut hadir jajaran pimpinan UNM beserta LK internal dan eksternal kampus UNM.

Profesi TV ini diharapkan kedepannya bisa memberitakan setiap kejadian maupun informasi di kampus dengan sempurna. Melalui cetak, online, audio, dan audiovisual.

“Tentunya semua ini bisa terbentuk berkat kerjasama semua kru LPM Profesi yang memiliki semangat tinggi sebagai jurnalis. Selain itu, juga berkat dukungan dari alumni serta para pimpinan universitas,” ujarnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin