Ketua Umum Ikatan Geografi Indonesia, Hartono saat membawakan materi, Senin (7/5) - (Foto: Irham - Profesi)
Ketua Umum Ikatan Geografi Indonesia, Hartono saat membawakan materi, Senin (7/5) – (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Seminar yang di selenggarakan Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (IMAHAGI) dan Ikatan Mahasiswa Geografi (IMAHAGI) komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) menghadirkan pembicara nasional yaitu Hartono.

Pada seminar tersebut, Hartono mengatakan sumber daya laut yang ada di Indonesia belum di kelola dengan baik. Buktinya, pengelolaan sumber daya tersebut lebih dominan ke asing.

“Pemanfaatan sumber daya laut untuk kesejahteraan rakyat belum optimal. Pengelolaan SDA dan laut masih dominan pada asing,” katanya saat membawakan materi, Senin (7/5).

Ketua Umum Ikatan Geografi Indonesia ini menambahkan, bahwasanya geografi yang bergerak di bidang kemaritiman memiliki beberapa aspek yang wajib di penuhi.

“Sumbangan geografi untuk pengelolaan maritim itu ada empat aspek, yaitu Batas wilayah, sumber daya laut, pariwisata dan tata ruang,” tambahnya.

Pada seminar tersebut, Hartono membawakan materi “Kesiapan Geografi Menuju Era Digital Dalam Mendukung Poros Maritim Indonesia”. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Irham Nur