Panggung Aspirasi mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) di depan gedung Teknol, Senin (7/5) - (Foto: Ist.)
Panggung Aspirasi mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) di depan gedung Teknol, Senin (7/5) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Melihat banyaknya keresahan mahasiswa terhadap masalah yang terjadi di Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), lembaga kemahasiswaan di tataran fakultas terus melakukan pengawalan.

Sebelumnya mereka sudah melakukan aksi demonstrasi terkait hal tersebut. Namun tak menemui hasil sesuai yang diinginkannya. Sehingga mereka kembali melakukan aksi dengan cara yang berbeda. Kali ini mereka mengadakan panggung aspirasi yang berlangsung di depan Gedung Teknol FT, Senin (7/5).

Mensospol BEM FT, Muhammad mengatakan bahwa panggung aspirasi ini masih lanjutan dari aksi demonstrasi kemarin, karena belum mendapatkan hasil. Terutama transparansi data unit cost dan RKAKL. “Ini akan terus berkelanjutan,” katanya.

Dalam panggung aspirasi ini, dirangkaikan dengan teatrikal puisi, menyanyikan lagu sebagai bentuk kritikan terhadap para penguasa kampus yang menurutya hanya memberikan janji.

Selain itu, mereka juga memajang foto sarana dan prasarana kampus yang rusak, yang sampai saat ini belum ada perbaikan.

Selanjutnya karena aksi kali ini bertepatan dengan hari persiapan tes jalur SBMPTN 2018 yang akan dilaksanakan pada Selasa (8/5), mereka juga ingin menyampaikan kepada calon mahasiswa baru bahwa beginilah kondisi kampus UNM, khususnya di Fakultas Teknik.

“Kita juga ingin sampaikan kepada calon mahasiswa baru kondisi kampus yang sebenarnya,” kata Muhammad. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Dasrin