Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). (Foto: Dok. LPM Profesi UNM).
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 51.800 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) panlok Makassar akan mengikuti ujian tes besok, Selasa (8/5).

Hal tersebut diungkapkan Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muharram saat dihubungi melalui telepon, Senin (7/5).

Ia mengatakan bahwa jumlah tersebut meliputi peserta yang mendaftar di empat perguruan tinggi negeri (PTN) di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Tiga berada di Sulsel dan 1 di Sulbar.

Keempat PTN tersebut yakni Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

“Lokasi panitia lokal ada di Unhas dan di UNM,” katanya.

Guru Besar Kimia Organik ini menambahkan bahwa semua sektor yang ada di UNM akan digunakan tempat seleksi. Mulai dari kampus sektor Gunungsari, Parangtambung, Banta-bantaeng, dan Tidung.

“Semua gedung perkuliahan 9 fakultas dan program pascasarjana kita gunakan,” tambahnya.

Secara khusus, lanjut Muharram, di UNM ada 19.600 lebih peserta yang mendaftar SBMPTN. Ada dua jenis tes yang disediakan yakni UTBK dan UTBC.

“Yang ikut UTBK sebanyak 600 orang dan UTBC ada 19.000 lebih,” ujarnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin