Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Psikologi (FPsi), Ahmad Rasak. saat memberi sambutan pada acara hari lahir (Harla) 40 dengan Tabligh Akbar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) di Aula BKPMD, Sabtu (5/5) malam (Foto: Iqbal - Profesi)
Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Psikologi (FPsi), Ahmad Rasak. saat memberi sambutan pada acara hari lahir (Harla) 40 dengan Tabligh Akbar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) di Aula BKPMD, Sabtu (5/5) malam (Foto: Iqbal – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) rangkaikan hari lahir (Harla) 40 dengan Tabligh Akbar. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula BKPMD, Sabtu (5/5) malam.

Harlah tersebut dibuka langsung oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Psikologi (FPsi), Ahmad Rasak.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa Harla ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial. Tetapi juga mengandung banyak makna.

Dalam rangka ukhuwah kebangsaan. Karena menurutnya persaudaraan masyarakat di Indonesia telah renggang dikarenakan kepentingan politis. Sehingga lembaga ini bergerak untuk melawan fenomena sosial itu.

“Dalam Harla ini kami juga di adakan Tabligh Akbar untuk meningkatkan rasa kemanusiaan,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa UKM Pramuka UNM saat ini telah memberikan kontribusi nyata dalam masyarakat. Semakin memperlihatkan eksistensinya dengan sangat signifikan, dengan dua ikatan yaitu antar sesama manusia dan terhadap Tuhan YME.

“Kami membuktikan pramuka selalu menyatu, selalu diakui. Semoga selalu bersinergi, dengan Provinsi Sulsel, UNM, bangsa dan negara ini,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana