Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR II) Universitas Negeri Makassar (UNM), Karta Jayadi saat memberi sambutan pada acara malam puncak Harlah 42 LPM Profesi UNM di Hotel Lariz Wthree, Jalan Lagaligo, Makassar, Minggu (6/5) malam (Foto: Irham - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR II) Universitas Negeri Makassar (UNM), Karta Jayadi saat memberi sambutan pada acara malam puncak Harlah 42 LPM Profesi UNM di Hotel Lariz Wthree, Jalan Lagaligo, Makassar, Minggu (6/5) malam (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR II) Universitas Negeri Makassar (UNM), Karta Jayadi mengungkapkan bahwa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki andil yang besar dalam mengembangkan kampus pencetak guru ini.

Hal tersebut Karta ungkapkan saat memberi sambutan pada acara malam puncak hari lahir (Harlah) LPM Profesi UNM yang ke 42.

“Selalu saya menganggap bahwa Profesi ini adalah bagian dari berkembangnya UNM,” katanya di Hotel Lariz Wthree lantai 8, Minggu (6/5).

Eks Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) dua periode ini juga menambahkan bahwa, LPM Profesi merupakan suatu wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang jurnalistik. Ia juga menganggap bahwa antara UNM dengan Profesi memiliki hubungan yang kadang saling membutuhkan. Semuanya saling berkontribusi.

“Saya juga selalu menganggap bahwa LPM Profesi itu proses pembelajaran. Status pers itu sebagai pembelajaran. Namun disisi lain LPM Profesi juga ingin mensejajarkan dirinya dengan pers secara umumnya,” tambahnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Syahru Ramadhan