Ketua Panitia, Yusmina Hala saat memberi sambutan pada acara Seminar Nasional Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ruang Teater lantai 3 Menara Pinisi, Sabtu (5/5) - (Foto: Wahyu - Profesi)
Ketua Panitia, Yusmina Hala saat memberi sambutan pada acara Seminar Nasional Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ruang Teater lantai 3 Menara Pinisi, Sabtu (5/5) – (Foto: Wahyu – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar Nasional dengan tema ‘Inovasi Pembelajaran dan Penelitian Biologi Berbasis Potensi Alam’. Acara tersebut berlangsung di Ruang Teater lantai 3 Menara Pinisi, Sabtu (5/5).

Ketua Panitia, Yusmina Hala mengatakan, sekarang wadah untuk mempublikasikan dan mendiskusikan hasil penelitian kurang, sementara hasil penelitian di bidang ini banyak. Makanya melalui seminar ini, pihaknya berusaha menyediakan wadah untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian itu.

“Dari seminar ini kita bisa mempublikasikan dan mendiskusikan hasil-hasil penelitian itu. Selain itu seminar ini menjadi ajang silaturahmi para biologiwan,” katanya.

Ketua Prodi Biologi PPs UNM itu melanjutkan, Seminar Nasional ini dihadiri oleh 500 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Peserta terdiri dari peserta pemakalah dan non pemakalah.

“Peserta seminar ini ada dari Jawa, dari Kalimantan, bahkan dari Papua. Jumlah peserta 500 terdiri dari 150 peserta pemakalah dan 350 peserta non pemakalah,” tambahnya.

Yusminah hala berharap, Seminar Nasional ini berjalan lancar dan segala tujuannya tercapai. “Semoga ilmu yang diberikan pemateri dapat diserap dan mampu diaplikasikan dalam keseharian,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyu Riansyah