Program Beasiswa LPDP resmi dibuka (Foto: Int)
Beasiswa LPDP resmi dibuka (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia kembali membuka Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) program magister dan doktoral.

Pendaftaran yang dibuka pada hari ini Jumat (4/5), secara resmi diumumkan di website maupun sosial media resmi Kemenkeu RI.

Program beasiswa ini dibiayai pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut program magister atau doktoral di perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Berdasarkan situs resmi LPDP program beasiswa tahun 2018 menyiapkan sebanyak 4.000 qouta. Ada dua kategori tahapan seleksi beasiswa yakni:

Kategori Pertama yang terdiri dari Beasiswa Reguler, Afirmasi Daerah 3T, Alumni Bidikmisis Berprestasi, Individu Berprestasi dan Keluarga Miskin /Prasejahtera, serta Prestasi Olahraga, Seni, Kebudayaan dan Keagamaan.

Kategori Kedua yang terdiri dari Kategori Beasiswa PNS/TNI/POLRI, Beasiswa Santri, dan Beasiswa Prestasi Olimpiade Bidang Sains, Teknologi, dan Keterampilan/Talent Scounting.

Rincian syarat dan ketentuan pendaftaran serta akses online beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id baru dapat diakses pada tanggal pembukaan pendaftaran pada senin tanggal 7 Mei mendatang. (*)

Info lebih lanjut, kunjungi situs resmi LPDP di www.lpdp.kemenkeu.go.id

[divider][/divider]

*Nurul Atika