Pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI, Rektor UNM, Ketua HMPI, dan Perwakilan Menpora sebagai tandai dibukanya Dies Natalies yang ke 19 HMPI (Foto: Ryan - Profesi)
Pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI, Rektor UNM, Ketua HMPI, dan Perwakilan Menpora sebagai tandai dibukanya Dies Natalies yang ke 19 HMPI (Foto: Ryan – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) helat Dies Natalis ke 19 dengan tema ‘Otimisme ke Indonesiaan Membangun Nusantara yang Berkemajuan’. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Teater lantai 3 Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (3/5).

Salah satu rangkaian kegiatan ini yakni pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI, Rektor UNM, Ketua HMPI, dan Perwakilan Menpora sebagai tandai dibukanya Dies Natalies yang ke 19 HMPI.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) MPR RI, Ma’ruf Cahyono mengatakan, pemotongan tumpeng ini sebagai simbol diresmikannya perayaan temu alumni mahasiswa pasca sarjana se Indonesia.

“Pemotongan tumpeng itu sebagai simbol peresmian dimulainya acara dies natalies ini” katanya.

Ia berharap pemotongan tumpeng bisa membawa keberkahan untuk seluruh rangkaian acara ini serta pemateri dan peserta yang sudah berkenan hadir.

“Semoga pemotongan tumpeng ini membawa keberkahan untuk acara ini,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: R. Ryan subiakto S.