Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat menanggapi tuntutan mahasiswa yang melakukan aksi di depan gedung Teknol FT, Kamis (3/5) - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat menanggapi tuntutan mahasiswa yang melakukan aksi di depan gedung Teknol FT, Kamis (3/5) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Yahya akan mengeluarkan surat terkait ruang bagi lembaga kemahasiswaan untuk melakukan kegiatan. Surat tersebut akan diberikan kepada ketua jurusan yang ada di FT pada hari Senin (8/5) nanti.

“Nanti saya konsepkan suratnya dan saya akan surati Kajur untuk memberikan ruang kepada lembaga kemahasiswaan,” katanya.

Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini juga menambahkan bahwa seharusnya mahasiswa baru dengan senior harus memiliki komunikasi yang baik. Yang junior menghormati senior, dan senior menyayangi adiknya. Namun yang menjadi kekhawatirannya ialah jika mahasiswa baru ini dijadikan perpeloncoan.

“Selama itu hanya sekadar bicaraji. Tidak melakukan pemalakan, saya dukung. Jangan sampai ada orang tua yang melapor, itukan tidak baik,” tambahnya.

Hal ini Muhammad Yahya ungkapkan saat menanggapi tuntutan pengurus lembaga kemahasiswaan FT terkait Kajur yang tidak memberikan izin kepada LK untuk melakukan kaderisasi. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin