Pamvlet hari lahir (Harlah) yang ke 9 Lembaga Seni Biro Fakultas Apresiasi Komunitas Seni dan Sastra (Aksara) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Ist.)
Pamvlet hari lahir (Harlah) yang ke 9 Lembaga Seni Biro Fakultas Apresiasi Komunitas Seni dan Sastra (Aksara) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Seni Biro Fakultas Apresiasi Komunitas Seni dan Sastra (Aksara) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan merayakan hari lahir (Harlah) yang ke 9. Kegiatan tersebut akan dihelat di pelataran HM HL Kampus FIP, Jumat (4/5).

Ketua Umum, Nur Fadillah mengatakan Harlah kali ini mengangkat tema ‘Allo Kalasukang Kaassa Mange Ri Sampulo’ yang berarti hari kelahiran sembilan menuju sepuluh.

“Milad tahun ini mengangkat tema serta kebudayaan masyarakat selayar, tahun lalu mamasa,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap Aksara bisa sukses dan terus berjaya mengukir sejarah menapak prestasi yang gemilang di pangkuan zaman.

“Sukses terus untuk aksara, jayalah aksara menapak badai mengukir sejarah di pangkuan zaman,” harapnya.

Aksara sendiri terdiri atas 5 divisi yaitu; tari, musik, sastra, teater, artistik. Kelima divisi tersebutlah yang akan di pentaskan pada malam milad ke IX nantinya.

Milad kali ini akan menampilkan Teater “pelayaran kamu jual kami beli” musik “lagu selendang mayang” sastra “pelayaran cinta” tari tradisi “pakarena bonto bangun” sastra “pengingkar tradisi” musik lagu batti batti” tari kreasi “balla highland”.(*)

[divider][/divider]

*Reporter: Rara Astuti