Unjuk rasa aliansi mahasiswa seni di jalan masuk FSD, Rabu (2/5) - (Foto: Irham - Profesi)
Unjuk rasa aliansi mahasiswa seni di jalan masuk FSD, Rabu (2/5) – (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan unjuk rasa yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018. Unjuk rasa tersebut berlangsung di depan pintu gerbang FSD UNM, Rabu (2/5).

Presiden BEM FSD, Niswar mengatakan, aksi ini ditujukan untuk Dekan FSD yang dinilai belum bekerja dengan baik. Pasalnya fasilitas di fakultas tersebut sangat minim, serta mahasiswa tidak diberi ruang oleh birokrasi untuk berekspresi.

“Terus terang dari kemarin kami meminta fasilitas tapi sampai sekarang juga tidak tergubris dengan baik. Terus ruang ekspresi yang diberikan pimpinan fakultas juga sama sekali belum ada,” ujarnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2013 ini pun menyuarakan bahwasanya adanya dugaan korupsi di FSD sektor Pare-Pare. “Tolak kelas Pare-Pare, tolak kelas Pare-Pare karena itu lahannya korupsi,” katanya saat membawakan orasi.

Ia pun berharap agar mahasiswa FSD dapat diberikan ruang yang lebih untuk mengembangkan potensi yang di miliki. Karena menurutnya, potensi sulit dikembangkan jika tidak ada wadah yang diberikan.

“Biar kami mahasiswa fakultas seni bisa di perhatikan dengan baik karena kami rasa tidak di berikan ruang yang baik dari pihak pimpinan,” harapnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Irham Nur