BEM FMIPA UNM saat melakukan aksi tolak liberalisasi dan komersialisasi pendidikan di depan pintu uta,ma kampus UNM sektor Parangtambung, Rabu (2/5) - (Foto: Irham - Profesi)
BEM FMIPA UNM saat melakukan aksi tolak liberalisasi dan komersialisasi pendidikan di depan pintu utama kampus UNM sektor Parangtambung, Rabu (2/5) – (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan aksi tolak liberalisasi dan komersialisasi pendidikan. Aksi tersebut berlangsung di depan pintu gerbang kampus UNM Parangtambung, Rabu (2/5).

Aksi ini dilakukan guna memperjelas bagaimana sikap yang di ambil birokrasi dengan adanya UUPT. Menurut Kordinator lapangan (Korlap), Muhammad Realdi, birokrasi harusnya menjalankan mekanisme UUPT dengan baik.

“Sebenarnya UUPT ada memang baiknya, tapi ada juga ketimpangan yang terjadi dan juga pihak birokrasi tidak menjalankan mekanismenya itu dengan baik,” ujarnya.

Lanjut, dalam orasinya ia berharap pihak birokrasi dapat menggubris apa yang menjadi masalah di internal kampus FMIPA itu sendiri.

“Baiknya tuntutan ini bisa digubris dan juga di mediasi oleh birokrasi,” harapnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Irham Nur