Turnamen Sepak Bola Mini Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marioriawa yang berlangsung di Lapangan Batu-batu, Kelurahan Manorang Salo, 27 April hingga 1 Mei. (Foto: Ist.)

 

Turnamen Sepak Bola Mini Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marioriawa yang berlangsung di Lapangan Batu-batu, Kelurahan Manorang Salo, 27 April hingga 1 Mei. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Menyambut hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei nanti, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Reguler Angkatan XXXVIII Universitas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, adakan Turnamen Sepak Bola Mini.

Kegiatan ini diikuti Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marioriawa yang berlangsung di Lapangan Batu-batu, Kelurahan Manorang Salo, 27 April hingga 1 Mei.

Bendahara Kecamatan Marioriawa, Muhammad Adiyat Rezky mengatakan, turnamen ini merupakan program kerja kecamatan yang bertujuan untuk menggali skill anak-anak dalam bidang olahraga.

“Kebetulan juga antusias masyarakat disini tinggi sekali. Jadi ini juga sebagai wadah untuk mencari bibit muda, khususnya sepak bola,” ujar mahasiswa Jurusan Antropologi ini.

Senada, Koordinator Desa Limpomajang, Moch. Noer Barzan Ibrahim Baharsyach berharap, turnamen ini dapat menjadi batu loncatan untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar.

“Kalau bisa setelah kegiatan ini, pemerintah setempat dapat mewadahi bakat anak-anak dengan mendirikan sekolah sepak bola anak. Lapangan di setiap desa juga perlu dibenahi,” harapnya.

Turnamen yang ini diikuti sebanyak tujuh tim ini berasal dari empat desa yang berbeda. Yakni Kelurahan Manorang Salo sebanyak 3 tim, Kelurahan Limpomajang 1 tim, Desa Bulue 1 tim, dan Desa Patampanua sebanyak 2 tim.(*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ratna