Curanmor. (Foto: Int)
Curanmor. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengalami kecurian motor (Curanmor). Kasus ini kembali terjadi di depan parkiran FIS, Senin (30/4). Sebelumnya Ketua Maperwa FIS, Bayu, juga mengalami hal yang sama pada 21 April lalu.

Korban, Enaldi Mahasiswa program studi Ilmu Administrasi Bisnis mengaku kehilangan motornya pada pukul 12.30 WITA hingga pukul 15.30 WITA. Kejadian ini bermula saat ia memarkir motornya di depan FIS untuk mengikuti seminar di gedung Pascasarjana UNM.

“Jam 12.30 saya parkir motorku di parkiran depan fakultas, tapi jam 15.30 saya kembali dari pasca tidak adami motorku,” akunya.

Enal mengatakan, ia sudah melaporkan kejadian ini pada pihak yang berwajib. ” Saya sudah lapor polisi,” katanya.

Mahasiswa asal Bone ini menyebutkan bahwa merk kendaraanya yaitu Yamaha MIO SOUL GT warna hitam dengan kode nomor plat kendaraan DW 6698 FO. “Ciri-cirinya itu Yamaha Mio Soul GT Warna Hitam No Pol DW 6698 FO,” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, ada langkah dari pihak birokrasi untuk mengadakan CCTV di parkiran agar kejadian ini bisa diminimalisir dan tidak terulang lagi. “Saya harap pengadaan CCTV di parkiran,” harapnya.

Bagi yang melihat motor dengan ciri-ciri tersebut, dapat segera menghubungi 082344473322 (*).

[divider][/divider]

*Reporter: Rara Astuti