Tiga Delegasi UNM yang lolos NUDC 2018 Tingkat Nasional. (Foto: Ist)
Tiga Delegasi UNM yang lolos NUDC 2018 Tingkat Nasional. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Delegasi Universitas Negeri Makassar (UNM), Andi Muhammad Miftah Farid, Andi Rafiqa Faradiyah, dan Aviva R. Scholten berhasil lolos dalam National University Debating Championship (NUDC).

Lomba ini diadakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjenbelmawa) 2018 yang dilaksanakan selama tiga hari 27-29 April 2018 , di Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Adapun, tahun ini merupakan kali pertama pasca dua tahun sebelumnya UNM absen dari ajang bergengsi Dikti ini.

“Alhamdulillah, akhirnya tahun ini UNM dapat tiket nasional. This year is us!,” kataa delegasi yang akrab disapa Farid ini.

Tak hanya itu, tiga delegasi UNM ini mengaku tetap optimis dan berjuang memberikan yang terbaik untuk membanggakan almamater orange.

“Rintangan itu ibarat anak tangga. Tiap kamu berhasil melangkah sekali, itu artinya posisi mu (kemampuanmu) lebih baik dari sebelumnya. Doa, usaha, dan tak pantang menyerah adalah konsep yang selalu kami berusaha bangun.” lanjut mahasiswa Fakultas MIPA ini.

Ia pun berharap kedepannya, pihak kampus dapat senantiasa berkolaborasi dan memberikan dukungan penuh dalam seluruh aspek khususnya kegiatan Dikti seperti ini.

“kami juga berterima kasih kepada pihak kemahasiswaan untuk dukungannya. Semoga pencapaian ini bakal memperkuat identitas Akreditasi A yang dimiliki UNM. Serta memberikan dampak motivasi yang luas khususnya mahasiswa UNM yang lainnya.” ujar Fiqa yang juga menjadi Top Ten Best Speaker bersama Farid.

Ketiga delegasi UNM ini pun tengah mempersiapkan diri melanjutkan perjuangan di tingkat nasional pada tanggal 26 Agustus mendatang. (*)

*Reporter: St. Reski Amalia