Peserta Olimpiade Sosiologi
Peserta Olimpiade Sosiologi yang berlangsung di BAllroom lt. II MEnara Pinisi UNM (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM –  Olimpiade Sosiologi yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi ditutup pada Minggu (29/4). Di Lapangan Futsal Gunung Sari.

Ketua Panitia Hasnita Masri menjelaskan, ada dua lomba yang akan memasuki babak final yakni Cerdas Cermat dan Debat. Tak hanya itu besok pula akan dihelat lomba rangking satu serta pengumuman setiap juara. Babak final ini sendiri akan sengaja dihelat diruang terbuka, sengaja untuk menarik perhatian umum.
“Kita akan penutupan sekaligus final lomba cerdas cermat dan debat. Kita akan helat di ruangan terbuka, jadi tidak hanya peserta kegiatan masyarakat juga bisa ikut menonton,” jelasnya.
Lanjut, mahasiswa angkatan 2015 ini berharap agar kegiatan esok hari dapat berjalan sesuai dengan  rencana. Sementara setiap peserta tidak hanya sekedar mengejar juara pada lomba, tapi dapat memaknai arti dan manfaat setiap lomba.
“Semoga besok lancar. Dan setiap peserta bisa memaknai apa saja manfaat dari setiap lomba, dan untuk pemenang tidak berbangga diri sementara yang kalah bisa lebih berlapang dada,” harapnya.
[divider][/divider]
*Reporter: Faisal Fajar