Acara pembukaan Liga Teknik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Dekanat FT, Senin (1/5) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Acara pembukaan Liga Teknik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Dekanat FT, Senin (1/5) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Liga Teknik yang melibatkan seluruh jurusan yang ada di Fakultas Teknik.

Liga ini diadakan untuk memberikan ruang kepada selurus mahasiswa teknik untuk bisa saling berinteraksi antar sesama. Hal tersebut dimaksudkan agar hubungan emosional antar seluruh mahasiswa teknik akan terbangun. Seperti yang disampaikan Presiden BEM FT, Khaerul saat memberikan sambutan dalam pembukaan Liga teknik di Gedung Dekanat FT, Senin (1/5).

Diadakannya Liga Teknik tak lain untuk meningkatkan solidaritas mahasiswa FT agar lebih baik. Melalui Liga teknik, lanjut Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini, mahasiswa dari beberapa jurusan bisa saling mengenal semuanya.

“ini untuk menghindari adanya perbedaan yang bisa mempetak-petakkan kita, itu yang dihindari,” katanya.

Hal yang sama dikatakan oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Ahmad Rifqi Asrib. Ia mengatakan melalui Liga Teknik ini mampu melahirkan kebersamaan untuk menghindari adanya perbedaan dalam lingkup teknik itu sendri.

“saya harap kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun agar solidaritas kita tetap terjaga, karena dari dulu kita adakan seperti ini, cuman akhir-akhir ini sempat mandek. Jadi harapan saya kedepannya akan terus dilaksanakan,” katanya saat memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Liga Teknik.

Dalam liga ini terdapat beberapa jenis olahraga yang diperlobakan seperti, Takraw, Futsal, Voli, Badminton, Catur, Bakian, dan Tarik Tambang.

Kegiatan ini pun diikuti oleh semua lembaga kemahasiswaan yang ada di FT, baik dari tingkat jurusan sampai tingkat fakultas. Mereka kelihatan sangat antusias untuk mengikuti acara ini. Kelihatan sebelum kegiatan ini berlangsung, mahasiswa sudah banyak melakukan latihan sebagai persiapan menyambut Liga Teknik. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0