Camaba yang didampingi orang tuanya saat melakukan verfikasi berkas dan wawancara UKT di Auditorium Amanagappa. Selasa (19/7) - (Foto: Tahrin - Profesi)
Camaba yang didampingi orang tuanya saat melakukan verfikasi berkas dan wawancara UKT di Auditorium Amanagappa. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Penentuan uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) tidak lagi melalui wawancara langsung. Tetapi tahun ini, UKT ditetapkan melalui data yang dikirim oleh Camaba yang dikirim secara daring.

(Baca juga: Ini Jadwal Pengisian Data UKT Camaba UNM)

Aturan baru ini dilakukan untuk mengefisienkan waktu. Hal tersebut diungkapkan Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Muharram saat dihubungi, Sabtu (28/4).

(Baca juga: Camaba UNM Dapat Mengajukan Sanggahan Nominal UKT)
(Baca juga: UNM Akan Diskualifikasi Camaba Yang Curang Mengisi Data UKT)

“Mengapa diterapkan, itu lagi untuk lebih menghemat waktu sehingga tidak memakan waktu sampai satu dua hari lagi,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh PR II, Karta Jayadi. Ia mengatakan penetapan UKT dilakukan secara daring agar orangtua mahasiswa tidak lagi datang ke UNM untuk memberikan keterangan terkait kondisi perekonomiannya.

(Baca juga: Aturan Baru, UKT Maba UNM Ditentukan Secara Daring)
(Baca juga: Ini Tempat Pengambilan Jas Almamater Camaba UNM)

“Kita mau mengikuti zaman teknologi,” katanya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin