Acara peringatan Hari Tari Sedunia di lapangan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Irham - Profesi)
Acara peringatan Hari Tari Sedunia di lapangan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Seni Tari Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) merayakan peringatan Hari Tari Sedunia (HTS). Pembukanan kegiatan tersebut berlangsung di lapangan FSD, Minggu (29/4).

Dalam pembukaan tersebut, para penari menampilkan tarian tradisional dari sanggar seni Se Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Ketua panitia, Aini mengatakan, penari dari kegiatan ini bukan hanya berasal dari sanggar seni di Makassar. Tetapi juga berasal dari daerah lain di luar Makassar.

“Kami mengundang 29 sanggar seni dari Makassar dan beberapa dari Sulselbar, Barru, Bulukumba, dan Selayar,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap acara peringatan HTS ini bisa terus digelar setiap tahunnya. Serta mempertemukan para koreografer dengan karya hebat mereka dan juga bisa menjadi inspirasi.

“Semoga HTS dapat berkumpul dan mengembangkan ide-ide yang baru,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Zulhijaya / Editor: Wahyudin