Aksi bersih lingkungan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan. (Foto: Ist.)
Aksi bersih lingkungan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan mengajak masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih melalui kegiatan GenBI Link. Kegiatan yang melibatkan puluhan masyarakat ini dilaksanakan di Antang, Makassar, Sabtu (28/4).

GenBI Link bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk saling membantu terkhusus pada aspek lingkungan.

Ketua panitia, Rahimun dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud pengabdian yang sesungguhnya. Ia menilai sebagai mahasiswa bukan hanya dituntut untuk mengabdi kepada Perguruan tinggi ataupun organisasi namun juga berbaur dengan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini kita memberikan kontribusi kepada masyarakat, sesuai dengan salah satu Tridarma perguruan tinggi.” katanya.

Antusias masyarakat cukup besar dalam kegiatan ini karena GenBI Link mampu menyadarkan bahwa mengubah pola hidup menjadi bersih dan sehat itu penting. Hal ini diungkapkan Ketua RT 005 Kelurahan Manggala, Samsuddin.

“Warga sangat antusias mengikuti kegiatan. Hal seperti ini penting demi penyadaran masyarakat untuk pola hidup lebih baik,” ungkapnya.

Selain bakti sosial kegiatan ini juga dirangkai dengan berbagi macam lomba, pemasangan tempat sampah, talk show serta sosialisasi kebanksentralan. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: St. Reski Amalia